Akira Yoshizawa - Google Doodle

Akira Yoshizawa
Akira Yoshizawa. Siapa Akira Yoshizawa? master origami Akira Yoshizawa pembuat boneka kertas Akira Yoshizawa seniman origami. Akira Yoshizawa (Bahasa Jepang: 吉澤 章 Yoshizawa Akira; 14 Maret 1911 - 14 Maret 2005) merupakan seorang pendiri origami berkebangsaan Jepang. Dia mempunyai keahlian dalam membuat origami yang menjadi seni di dalam kehidupannya. Hingga saat beliau meninggal, beliau telah membuat lebih dari 50.000 model yang beberapa ratus model tersebut sudah di abadikan di dalam 18 buku.
Dia meninggal dunia pada 14 Maret 2005 akibat komplikasi pneumonia.

Akira Yoshizawa
Dia mempunyai keahlian dalam membuat origami yang menjadi seni di dalam kehidupannya. Hingga saat beliau meninggal, beliau telah membuat lebih dari 50.000 model yang beberapa ratus model tersebut sudah di abadikan di dalam 18 buku. Di tahun 1983, pada masa pemerintahan Kaisar Hirohito, Akira memperoleh gelar Order of the Rising Sun, sebuah penghargaan tertinggi untuk seorang warga negara Jepang.

Akira merupakan pelopor berbagai teknik Origami, salah satunya wet-folding atau melipat kertas dalam keadaan basah. Dalam teknik ini kertas dibasahi sebelum dilipat, menciptakan tampilan yang lebih bulat dan tampak seperti dipahat.

Hal ini dianggap oleh banyak orang sebagai awal pergeseran paradigma origami menjadi sebuah karya seni, dari sebelumnya yang hanya dianggap sebagai kerajinan rakyat kuno.

Logo Google Doodle hari ini terinspirasi dari sang artis origami, Google menunjukkan penghargaannya kepada sosok Akira Yoshigawa dengan menampilkan teks Google yang terbuat dari kertas lipatan origami berbagai warna.

Dan di bawah ini adalah beberapa karya seni origami Akira Yoshizawa
karya seni origami Akira Yoshizawa

karya seni origami Akira Yoshizawa

karya seni origami Akira Yoshizawa

Lucu dan keren yah karya seni origaminya. Semoga Bermanfaat...
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Google / News dengan judul Akira Yoshizawa - Google Doodle. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://abc-xp.blogspot.com/2012/03/akira-yoshizawa-google-doodle.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Unknown - Wednesday, March 14, 2012

Belum ada komentar untuk "Akira Yoshizawa - Google Doodle"

Post a Comment