10 Tips Cerdas Menjadi Blogger Produktif

10 Tips Cerdas Menjadi Blogger Produktif - Pernah merasa tidak mempunyai waktu untuk menulis di blog anda? atau kesulitan dengan mengatur waktu blogging dengan kesibukan yang lain? atau sudah malas dengan dunia blogging?

Memang, tantangan terbesar jika menggeluti dunia blogging adalah memanfaatkan waktu dengan efisien dan efektif. Tidak sedikit blogger yang akhrinya berhenti menulis di blognya setelah sekian bulan ia menggeluti dunia blogging hanya karena kurang atau gagal memanfaatkan waktu dengan baik.

Inilah 10 Tips Cerdas Menjadi Blogger Produktif

1. Buatlah Jadwal Posting Harian dan Mingguan
Jika Anda memiliki waktu luang semisal hari minggu. Anda bisa memanfaatkan hari minggu untuk menulis artikel di blog anda, lalu jadwal terbitnya posting tersebut. Jadi, jika anda sibuk anda tidak perlu menekan tombol "Publish", posting tersebut akan ter-publish sendirinya.

2. Fokuslah Pada SATU Niche dan Minat Anda
Konsistenlah pada satu niche dan minat anda. jika anda suka komputer buatlah blog yang berisi tema komputer, jika anda tertarik dunia blogging buatlah blog bertema blogging. FOKUS pada SATU niche, jangan 1 blog dengan isi seperti gado-gado ( kecuali blog pribadi ).

3. Cek Stats dan Earning HANYA SEKALI Sehari
Cek-lah stats dan earning sekali dalam sehari, ini untuk mempersingkat waktu blogging anda.

4. Membaca blog Favorit anda HANYA melalui RSS
RSS, dengan RSS kita dengan mudah membaca blog-blog yang kita sukai dengan hanya 1 klik, lebih efisien, lebih baik.

5. Bawalah Buku Catatan dan Pena kemanapun Anda Pergi
Siapa tau anda mempunyai cerita menarik dalam suatu perjalanan, anda bisa menulisnya di buku catatan. :)

6. Buatlah tenggat Waktu Menulis Posting
Terkadang, kita terlalu lama memikirkan ide saat menulis, buatlah tenngat waktu dalam menulis posting.

7. Gunakan sebagian waktu anda untuk BERPIKIR tentang BLOGGING
Jika anda serius dengan dunia blogging, luangkan waktu anda untuk memikirkan tentang blogging.

8. BERPIKIR POSITIF Apapun Yang Terjadi.
Selalu berpikir positif, maka Insya Allah, yang terjadi adalah positif. itu salah satu motivasi dalam blogging.

9. Lakukan Semua dengan GEMBIRA!
Jika anda melakukan semua hal dengan gembira, hal berat pun terasa ringan.

10. Selalu dengan INOVASI baru.
Ini Penting, agar pengunjung blog anda menjadi pengunjung tetap blog anda.

Bagaimana menurut anda? Apakah anda mempunyai Tips LEBIH CERDAS untuk mendongkrak produktivitas anda? boleh dong dibagi-bagi.. :) Semoga bermanfaat.

Sumber: Cek SEO
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Blogger dengan judul 10 Tips Cerdas Menjadi Blogger Produktif. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://abc-xp.blogspot.com/2012/09/10-tips-cerdas-menjadi-blogger-produktif.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Wahyu Arief - Saturday, September 1, 2012

4 komentar untuk "10 Tips Cerdas Menjadi Blogger Produktif"

  1. wah bener juga sob kalo kita bawa buku kemana2kan kalo ada cerita bisa ditulis di lembaran kertas atau bisa di buku diary....?

    ReplyDelete
  2. Bener tuh tipsnya.. Mesti ane terapkan nih..

    ReplyDelete
  3. VISIT http://ahmedtnj.blogspot.com/

    ReplyDelete
  4. COPAS! HAPUS POSTING INI! LINK "SUMBER" TIDAK PENTING!

    TTD CEKSEO

    ReplyDelete