Google Plus Menghantui Facebook

Google Plus Menghantui Facebook
Demam Twitter saja sudah mengancam eksistensi Facebook, eh sekarang sudah muncul lagi demam jejaring sosial baru, yaitu Google Plus alias Google+ alias G+. Nggak main-main nih, banyak banget yang mulai jatuh cinta pada jejaring sosial baru keluaran Google ini. Hanya 3 pekan sejak diluncurkan pada akhir juni lalu, Google+ sudah menjaring lebih dari 20 juta pengguna dan pada awal agustus lalu mencatat 25 juta orang sebagai anggotanya. Padahal Google+ masih dalam tahap uji coba dan anggotanya terbatas hanya para undangan.

Mengapa Google+ cepat sekali menerima respon positif? katanya sih karena Google+, berbeda dengan facebook, menjamin para privasi para pemaikainya. Selain itu Google+ bersih dari link-link eksternal, aman dari jebakan pengiklan, dan tidak dibikin berantakan oleh games dan kuis.

Saat ini Facebook masih terlalu kuat untuk ditandingi Google+. Anggota aktifnya saja masih 750 juta lebih. Tapi khawatir ya harus, karena angka 20 juta anggota yang dihimpun Google+ dalam waktu 3 pekan itu baru bisa dicapai facebook dalam waktu 3 tahun. Lagi pula Google+ adalah media sosial pertama yang berintegrasi dengan mesin pencari.

Di mana serunya Google+ sih? Ini nih beberapa bocorannya. Kamu bisa pilih postingan mana yang bisa dilihat semua orang dan mana yang hanya bisa dilihat sebagian orang; teks tidak dibatasi 140 karakter (Twitter) atau 400 karakter (Facebook); ada tombol “mute” sehingga kamu nggak akan dibanjiri update nggak penting dari postingan seorang teman hanya karena kamu pernah kasih jempol atau kasih komentar. Kamu juga bisa mematikan tombol “comment” dan “share” pada postingan tertentu. Google+ juga punya layanan video Hangouts yang memungkinkan beberapa pengguna bareng-bareng nonton video YouTube.

Cuma, Google+ mewajibkan pemakaian nama asli. Berarti kamu tidak bisa sembunyi-sembunyi mengintai bekas pacar atau calon pacar. Haha :D
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori News dengan judul Google Plus Menghantui Facebook. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://abc-xp.blogspot.com/2012/08/google-plus-menghantui-facebook.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Wahyu Arief - Thursday, August 30, 2012

3 komentar untuk "Google Plus Menghantui Facebook"

  1. seperti yg sy perhatikan juga begituu.. banyak pengguna G+....

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo Google meluncurkan sesuatu pasti langsung banyak penggunanya ya...

      Delete
  2. hmmm emang iya menurut saya juga google+ lebih cepet update daripada FB...
    dan masalah nama profil di Google+ gak akan ada nama alay deh seperti kebanyakan nama profil di FB yang pada alay ga jelas hhe

    ReplyDelete