Ulang Tahun Keith Haring Yang Ke-54 di Logo Google Doodle

Ulang Tahun Keith Haring Yang Ke-54 di Logo Google Doodle - Keith Haring's 54th birthday. Courtesy of the Keith Haring Foundation. Tajuk Logo Google hari ini untuk memperingati 54 tahun kelahiran Keith Haring.

Ulang Tahun Keith Haring Yang Ke-54 di Logo Google Doodle

Keith Haring lahir pada tanggal 4 Mei 1958 di Reading, Pennsylvania, dan dibesarkan di Kutztown dekat Pennsylvania. Ia mengembangkan kecintaannya pada bidang menggambar pada usia yang sangat dini, belajar keterampilan dasar kartun dari ayahnya dan dari budayawan populer di sekitarnya, seperti Dr Seuss dan Walt Disney.

Pada tahun yang sama Keith Haring pindah ke New York dan masuk sekolah seni visual. Di New York Keith Haring bertemu dengan komunitas seni grafis yang lebih suka mengembangkan karyanya diluar gallery ataupun museum. Komunitas ini lebih suka mengembangkan karya grafisnya di jalan-jalan pusat kota, kereta bawah tanah dan tempat lainnya diluar gallery seperti di lantai-lantai dansa . Disinilah Keith Haring mulai mengenal seni grafiti yang pada akhirnya berpengaruh kepada hasil karya grafisnya.

Keunikan dari karya grafis seorang Keith Haring adalah terletak pada penempatan karyanya tersebut. Ia bisa melukis dimana saja. Di kaos, mug, topi, badge dan lainnya. Wajar jika akhirnya Keith Haring juga dikenal sebagai seniman atau pelukis Pop Art ia kemudian banyak bekerjasama dengan banyak artis besar seperti Madonna, Yoko ono, Billy Grace .

Sayang Sekali ditengah karirnya yang cemerlang ia ternyata di diagnosa mengidap penyakit AIDS, karena hal inilah ia mendirikan Keith Haring Foundation dan Penyakit inilah yang menyebabkan kematiannya pada tahun 1990 pada usia 31 tahun tepatnya 16 Februari 1990.

Sumber: Fatamorgana
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Google / News dengan judul Ulang Tahun Keith Haring Yang Ke-54 di Logo Google Doodle. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://abc-xp.blogspot.com/2012/05/ulang-tahun-keith-haring-yang-ke-54-di.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Unknown - Friday, May 4, 2012

Belum ada komentar untuk "Ulang Tahun Keith Haring Yang Ke-54 di Logo Google Doodle"

Post a Comment