Gideon Sundback Penemu Ritsleting - Google Doodle

Gideon Sundback Penemu Ritsleting - Google Doodle
Gideon Sundback Penemu Ritsleting - Google Doodle - Gideon Sundback lahir pada tanggal 24 April 1880. Ia sangat dikenal sebagai pengembang ritsleting. Gideon juga membuat mesin pembuat ritsleting.

Pada hari ini ( 24/04 ) Gideon Sundback berulang tahun yang ke 132. Dan pada hari itu juga, Logo Google berbentuk ritsleting untuk mengenang Gideo Sundback. Saat kita mengkil ritsleting di google, ritsleting tersebut akan membuka dan akan membuka mesin pencari dengan kata pencari yaitu " Gideon Sundback " ( tanpa tanda kutip ).

Otto Fedrik Gideon Sundback atau biasa disebut Gideon Sundback lahir di Swedia, Dia adalah anak dari Jonas Otto Magnusson Sundback dan Kristina Kalorina Klasdotter. Mereka adalah petani yang sangat kaya.

Tahun 1903 Gideon mengambih ujian insinyurnya di Jerman. Tahun 1905 ia pindah ke Amerika Serikat. Dia bekerja di Westinghouse Electric dan Manufacturing Company. Setahun kemudian dia bekerja di Universal Fastener Company.

Gideon menikahi putri dari manajer pabrik yang bernama Elvira Aronso pada tahun 1909, dan langsung dipromosikan menjadi kepala desainer Universal Fastener.

Gideon hanyalah pengembang dari bentuk ritsleting dan bukan pembuat. Tahun 1914 ia membuat versi baru yang mempunyai kode nama " No Hookless 2 " yang seperti risleting sekarang ini. - Gideon Sundback Penemu Ritsleting - Google Doodle
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Google / Unique dengan judul Gideon Sundback Penemu Ritsleting - Google Doodle. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://abc-xp.blogspot.com/2012/04/gideon-sundback-penemu-ritsleting.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Unknown - Tuesday, April 24, 2012

4 komentar untuk "Gideon Sundback Penemu Ritsleting - Google Doodle"

  1. Pantesan, tadi pagi aku coba buka Google, ternyata ada gambar resleting unik yang kalau diklik + diarahakn bisa kebuka resletingnya. Bagus banget deh. :D

    ReplyDelete
  2. wah, saya ketingalan info nih

    ReplyDelete
  3. Keren Gan, ternyata aku telat taunya heheh

    ReplyDelete
  4. wah ternyata bisa di buka toh saya kira cuma gambar resleting biasa

    ReplyDelete