Eadweard J. Muybridge

Eadweard J. Muybridge - Eadweard J. Muybridge Pelopor Sinematografi - Eadweard J. Muybridge adalah nerupakan seorang fotografer Inggris yang merupakan keturunan Belanda. sebagian besar hidupnya di habiskan di Amerika Serikat.Eadweard Muybridge dikenal sebagai pelopor sinematografi atau gambar bergerak (animasi). Film modern yang biasa kita nikmati saat ini adalah berkat jasa beliau.

Usaha Eadweard J. Muybridge bermula dari usaha mengabadikan gerak kuda dengan memanfaatkan multi kamera untuk menangkap motion. Eadweard juga pencipta zoopraxiscope, zoopraxiscope adalah sebuah perangkat untuk memproyeksikan gambar bergerak sebelum munculnya kamera film modern saat ini.

Sekita tahun 1872, Seorang mantan Gubernur California Leland Stanford sekaligus seorang pemilik usaha pacuan kuda, memperdebatkan apakah keempat kaki kuda diangkat secara bersamaan selama berlari. Lukisan kuda berlari dengan kecepatan penuh kebanyakan memperlihatkan keempat kaki kuda yang menjorok ke dalam atau keluar secara bersamaan sehingga kelihatan tidak menyentuh tanah.

Gubernur Stanford menyebutnya “unsupported transit“. Gubernur Stanford mengundang Eadweard Muybridge untuk menyelidiki dan menjawab teka-teki itu. Penemuan Muybridge yang menjadi inspirasi bagi Thomas Edison (yang memegang paten untuk kamera film) danPhilip Glass (yang menulis sebuah opera tahun 1982 berdasarkan percobaan pembunuhan Muybridge).

Eadweard J. Muybridge Google hari ini turut memperingati ulang tahun Eadweard J. Muybridge. Gambar yang menggantikan logo google pada tanggal 9 april 2012 adalah sebuah gambar animasi yang bagus banget, yaitu kuda tunggangan yang berlari. Seperti gambar dibawah ini

Eadweard J. Muybridge - Google Doodle
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Cool / Google dengan judul Eadweard J. Muybridge. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://abc-xp.blogspot.com/2012/04/eadweard-j-muybridge.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Unknown - Monday, April 9, 2012

Belum ada komentar untuk "Eadweard J. Muybridge"

Post a Comment