Ludwig Mies van der Rohe - Google Doodle

Ludwig Mies van der Rohe - Google Doodle. Arsitek Asal Jerman Ludwig Mies van der Rohe yang lahir pada tanggal 27 Maret 1886 sampai 17 Aguustus 1969. Dia biasanya di panggil atau dikenal dengan nama Mies. Dia dikenal luas sebagai perintis Arsitektur Modern bersama Walter Gropius dan Le Corbusier.

Seperti teman-temanya pasca terjadinya Perang Dunia I, Dia berupaya menetapkan gaya arsitektur baru yang mampu mewakili zaman modern seperti yang dilakukan arsitektur Klasik dan Gothik pada zaman mereka masing-masing. Ia menciptakan gaya arsitektur abad ke-20 yang berpengaruh dengan kejelasan dan kesederhanaan yang ekstrem.

Ia menyebut bangunan-bangunannya yang dia buat sebagai "kulit dan tulang". Mies mengambil pendekatan rasional yang dapat memandu proses kreatif perancangan arsitektur. Ia sering dikaitkan dengan aforisme "Sedikit lebih baik" dan "Tuhan sangat terperinci".

Hari ini tepatnya tanggal 27 maret 2012, Google memperingatinya. Google Doodle hari ini sebagai media mengenang atau memperingati Ludwig Mies van der Rohe.

Ludwig Mies van der Rohe - Google Doodle

Nah itulah sedikit iformasi khusus untuk hari ini tentang Arsitek aal Jerman Ludwig Mies van der Rohe. semoga tulisan ini bermanfaat.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Google / News dengan judul Ludwig Mies van der Rohe - Google Doodle. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://abc-xp.blogspot.com/2012/03/ludwig-mies-van-der-rohe-google-doodle.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Unknown - Tuesday, March 27, 2012

Belum ada komentar untuk "Ludwig Mies van der Rohe - Google Doodle"

Post a Comment