Juan Gris - Google Doodle

Juan Gris - Google Doodle
Juan Gris - Google Doodle. Juan Gris Lahir di Madrid Seorang seniman yang terkenal di Prancis dengan Nama Lengakap Juan Gris José Victoriano (Carmelo Carlos) González-Pérez yang lahir pada tanggal 23 Maret 1887 - 11 Mei 1927 di kota Madrid. Juan Gris tinggal dan bekerja di Prancis menjadi pelukis handal dan ternama juga menjalankan profesinya sebagai pembuat patung. Dia pernah mendistribusikan gambar untuk majalah lokal.

Juan Gris belajar gambar mesin di Escuela de Artes y Manufacturas di Madrid 1902-1904. Meskipun dia kirimkan ilustrasi muram lucu untuk jurnal seperti Le Rire, L'Assiette au beurre, Le Charivari, dan Le Cri de Paris, Gris mulai melukis dengan serius di tahun 1910, dan tahun 1912. Dia mengembakan beberapa gaya yang salahsatunya adalah gaya Kubisme Pribadi. Potretnya dari Picasso pada tahun 1912 adalah awal yang signifikan Cubist pengecatan dilakukan oleh seorang pelukis selain Picasso atau Braque.

Juan Gris Pindah ke Paris pada tahun 1906 dan memiliki sahabat disana. Sahabat terbaiknya adalah Henri Matisse, Georges Braque, Fernand Léger. Dia dilukis oleh temannya tahun 1915 dan mulai menjalakna profesinya itu mengikuti jejak teman-temannya.

Nah itulah sedikit info mengenai Juan Gris José Victoriano (Carmelo Carlos) González-Pérez (ED). Semoga Bermanfaat ^_^
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Google / News dengan judul Juan Gris - Google Doodle. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://abc-xp.blogspot.com/2012/03/juan-gris-google-doodle.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Unknown - Friday, March 23, 2012

Belum ada komentar untuk "Juan Gris - Google Doodle"

Post a Comment