Cara Mencari Keyword Yang Paling Populer

Cara Mencari Keyword Yang Paling Populer
Cara Mencari Keyword Yang Paling Populer. Keyword atau kata kunci bisa dianggap menjadi salah satu faktor yang (sangat) penting di dunia per-blogger-an. Bila kita bisa merangkai keyword yang populer secara pas di postingan kita, maka niscaya akan banyak mengundang pengunjung ke blog kita. Artinya, trafik kunjungan meningkat. Lalu bagaimanakah Cara Mencari Keyword Yang Paling Populer?

Untuk mencari keyword yang paling sering dicari orang, kita bisa menggunakan software yang bayar maupun gratis. Masing-masing mempunyai kelebihan dan kekurangan. Siapa yang mau software berbayar? Tidak ada? Baiklah, kita tinggalkan software pencari keyword yang bayar. Kita manfaatkan yang gratis, sesuai dengan jargon kita, “jika ada yang gratis, kenapa harus bayar”. Betul? Ok, berikut ini adalah Cara Mencari Keyword Yang Paling Populer Hari Ini.

1. Google Adwords, Keyword Tools Walaupun lebih sering digunakan untuk mencari keyword yang nantinya akan berhubungan dengan Google Adword dan Google Adsense, tapi tool ini dapat juga kita manfaatkan untuk mencari keyword yang populer. Walaupun tampilannya sudah berbeda dengan versi lama, tapi soal keampuhannya, jangan ditanya. Dan yang paling penting, tool ini gratis. Silahkan meluncur ke situsnya di Google Keyword Tool External.

2. Google Insights, Ini juga produknya si mbah Google dan gratis. Melalui Google Insight, kita bisa mencari keyword populer yang sering dicari orang di 7 hari terakhir, 30 hari terakhir, bahkan di tahun-tahun sebelumnya. Kita juga bisa menyaring (filter) keywordnya, hanya untuk kawasan Indonesia saja atau negara lain. Penasaran….silahkan klik di sini untuk membuka Google Insights.

3. News Google, di News Google kita bisa menemukan keyword berdasarkan topik/story yang banyak dicari atau terjadi beberapa hari terakhir. Pada saat artikel ini saya posting, maka gempa atau tsunami yang terjadi di Mentawai menjadi “top story” di bagian kiri dari halaman news.google.com. Untuk keyword dengan topik yang banyak di cari di Indonesia, bisa dilihat di news.google.co.id

4. Alexa What’s Hot, di situsnya tante Alexa, kita juga bisa mendapatkan keyword yang populer atau sering dicari orang. Atau si Alexa lebih suka menyebutnya dengan What’s Hot. Mau menikmati yang hot dari Alexa? Silahkan ber-panas-ria di Alexa What’s Hot.

5. Twitter, Kalau yang ini pasti sudah tau dong? Kita bisa mendapatkan keyword yang populer dari trending topic yang ada di Twitter. Masih perlu link situsnya? Sepertinya tidak perlu ya?

6. Yahoo Populer News, Yahoo Populer News juga kita manfaatkan untuk mencari keyword yang populer, misalnya dari berita/news populer di Indonesia. Silahkan cek di id.news.yahoo.com.

7. Google Trends, tool yang ini hampir kelupaan. Di Google Trends bisa juga koq untuk mengetahui top keyword atau kata kunci yang paling banyak dicari orang. Tidak percaya? Silahkan aja buka Google Trends. Lagi-lagi gratis.

Nah itulah sebagian dari cara mencari keyword, Pasti masih ada lagi cara yang lain. Kalau ada silahkan ditambahkan, agar Cara Mencari Keyword Yang Paling Populer di atas dapat bertambah. Tapi yang gratis. Semoga Bermanfaat ^_^
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Blogger / Google dengan judul Cara Mencari Keyword Yang Paling Populer. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://abc-xp.blogspot.com/2012/03/cara-mencari-keyword-yang-paling.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Unknown - Thursday, March 8, 2012

4 komentar untuk "Cara Mencari Keyword Yang Paling Populer"

  1. Maaf, Sob.
    Mungkin saja kunjungan & komentar dari saya untuk Anda datangnya telat, Sob.
    Tapi yang pasti saya akan selalu mencoba berusaha sebisa mungkin untuk berkunjung & berkomentar di blog Anda, Sob.

    Oh, iya, Sob.
    Kalau Anda punya waktu & tidak sibuk, mohon agar meluangkan sedikit waktunya untuk sekedar berkunjung & berkomentar di blog saya, ya, Sob.

    Thank's Before :D

    ReplyDelete
  2. postigan yang sangat bermanfaat

    ReplyDelete
  3. Makasih sob, tidak sia-sia ane berkunjung ke blog sobat...

    ReplyDelete