5 Bangunan Paling Unik di Dunia

5 Bangunan Paling Unik di Dunia. Arsitektur pasti berhubungan dengan bangunan atau gedung, dan berikut ini adalah 5 bangunan paling menakjubkan dan memiliki arsitektur paling Unik di seluruh dunia.

Quadracci Pavilion
Quadracci Pavilion, adalah sebuah Musium untuk Seni Modern yang terletak di Milwaukee, Wisconsin, Amerika serikat. Bentuknya sangat unik, seperti sebuah kapal Pesiar yang eksotis dengan dua sayap merpati putih yang seolah mengajak gedung ini untuk terbang. Uniknya, sayap-sayap tersebut terbuka saat pagi hari, dan menutup pada sore harinya.

Quadracci Pavilion

Absolute World Towers
Terletak di Mississauga, Kanada, gedung kembar Kanada ini memiliki arsitektur moder yang super unik. Berbentuk memelintir seperti lilitan. dipakai sebagai kondominium atau kompleks perumahan. Absolute World Towers ini di bangun oleh Developer Fernbrook dan Kelompok Cityzen.

Absolute World Towers

Walt Disney Concert Hall
Gedung yang sempat menjadi kontroversi ini, kemudian malah menjadi salah satu kebanggaan bagi kota Los Angeles, California. Memiliki 2.265 tempat duduk, dan merupakan markas bagi Los Angeles Philharmonic orchestra dan the Los Angeles Master Chorale. Bangunan ini resmi di buka pada 24 October 2003.

Walt Disney Concert Hall

Casa Batllo
Arsitektur karya Antoni Gaudí dan Josep Maria Jujol yang sangat menakjubkan bangunan yang sangat unik ini dibangun 100 selesai di bangun sekitar 100 tahun yang lalu. Nama Spanyol untuk bangunan ini adalah Casa dels ossos atau berarti rumah tulang. Gedung ini awalnya dibangun sebagai kondominium bagi kalangan menengah ke atas, dan terletak di wilayah elite di Barcelona.

Casa Batllo

Zwinger
Awalnya bangunan ini adalah sebuah benteng di Dresden, Jerman. NamaZwinger diambil dari meriam yang ditempatkan di antara dinding luar dan dinding utama benteng yang hancur pada perang dunia ke 2. Aristekur yang sangat unik, benteng yang memiliki keindahan sebuah istana.

Zwinger

Jika sobat ingin lihat gambar lebih besar. Silakan Klik gambarnya untuk melihat lebih besar.
Nah itu saja yang bisa saya Share tentang 5 Bangunan Paling Unik di Dunia. Unik bukan. Terima Kasih

Rating: 5
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Unique dengan judul 5 Bangunan Paling Unik di Dunia. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://abc-xp.blogspot.com/2012/01/5-bangunan-paling-unik-di-dunia.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Unknown - Tuesday, January 31, 2012

2 komentar untuk "5 Bangunan Paling Unik di Dunia"

  1. wkwkwk, kerenn yg kedua itu yg paling sya suka.. (y)

    ReplyDelete
  2. @Share Our Knowledge :: haha Saya juga suka yang itu :D

    ReplyDelete