Cari Tau Siapa Penemu Emoticon ?

Siapa Penemu Lampu ? Komputer ? Motor ? Dan Barang lainbya, Pasti kita sudah mengetahuinya...
Namun apakah kalian ada yang sudah tau Penemu Emoticon ? Mungkin beberapa sudah ada yang mengetahuinya. Siapa Penemu Emoticon ada yang tau kah...? Cari Tau disini...

Emoticon adalah sebuah ekspresi wajah tekstual mewakili wajah penulis suasana hati ekspresi wajah. Dalam forum web, instant messenger, dan game online, teks emoticon sering otomatis diganti dengan gambar yang sesuai kecil, yang kemudian disebut emoticon.

Banyak orang saling mengklaim siapa penemu emoticon ini, tapi yang disebut-sebut sebagai penemu emoticon adalah Scott Fahlman. Dia orang pertama yang menggunakan emoticon ASCII, ":-)" dan ":-(".

Scott Elliott Fahlman, lahir di Medina, Ohio, US, 21 Maret 1948. Dia adalah Pakar Komputer di Carnegie Mellon University.


Sejarahnya dia mengirim pesan ke message board Carnegie Mellon University tanggal 19 September 1982. Dia mau kasih liat kalau dia sudah nemuin simbol untuk membedakan pesan bercanda dan serius. Tapi, tanggal 10 September 2002, pesan ini hilang. Tapi akhirnya ditemukan oleh Jeff Baird (waktunya tidak disebutkan kapan).

Berikut isi pesan tersebut :
Quote:
19-Sep-82 11:44 Scott E Fahlman :-)
From: Scott E Fahlman
I propose that the following character sequence for joke markers:
:-)
Read it sideways. Actually, it is probably more economical to mark
things that are NOT jokes, given current trends. For this, use
:-(
Hahaa. Sampai akhirnya kini masih digunakan dan terus dikembangkan dengan gambar berformat "gif". Meskipun sepele, tapi Bermanfaat.

Baca Yang Ini Juga Ya Dan Beri Dukungannya...
Metode Bisnis Online Memberikan Bukti Nyata
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori News dengan judul Cari Tau Siapa Penemu Emoticon ?. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://abc-xp.blogspot.com/2011/11/cari-tau-siapa-penemu-emoticon.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Wahyu Arief - Sunday, November 13, 2011

2 komentar untuk "Cari Tau Siapa Penemu Emoticon ?"

  1. hal yang aku perdebatkan dengan temanku ini, hehe

    emot memang penting contohnya agar tak terjadi salah paham :)

    Salam kenal

    ReplyDelete